B U K I T T I N G G I
detail news

18 Nov,2021 12:11

Ragam Kelebihan Kota Bukittinggi Menjadi Alasan DWP Kab. Lampung Selatan Lakukan Kaji Tiru

Berbagai kelebihan dan ciri khas Kota Bukittinggi senantiasa menjadi daya tarik. Hal tersebut diungkapkan oleh Penasehat Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Lampung Selatan, Ny. Hj. Winarni Nanang Ermanto, ketika memimpin rombongan DWP Kabupaten Lampung Selatan melakukan kunjungan kaji tiru ke DWP Kota Bukttinggi, Rabu, (17/11/2021). Rombongan DWP Kabupaten Lampung Selatan tersebut diterima oleh Ketua DWP Kota Bukittinggi Ny. Eva Martias Wanto beserta pengurus DWP Kota Bukittinggi di Pendopo Rumah Dinas Wali Kota Bukittinggi.   

Dalam sambutannya Ny. Winarni Nanang Ermanto lebih lanjut mengatakan, kunjungan kaji tiru DWP Kab. Lampung Selatan ke DWP Kota Bukittinggi, selain untuk menambah wawasan serta berbagi pengalaman seputar pelaksanaan program dan kegiatan, Ia juga berharap kunjungan tersebut dapat menjalin kerjasama yang baik dan berkesinambungan antar dua daerah dalam berbagai bidang, terutamanya di bidang industri kerajinan daerah, pariwisata serta sosial budaya. "Kota Bukittinggi sebagai salah satu ikon pariwisata Provinsi Sumatera Barat, juga menjadi pusat perdagangan grosir terbesar di pulau Sumatera. Selain itu, kegiatan home industry Kota Bukittinggi serta ragam sosial budayanya sudah sangat dikenal di pulau Sumatera," ujar Ny. Winarni tentang kesannya terhadap Kota Bukittinggi.  

Kabupaten Lampung Selatan memiliki luas wilayah (daratan) sekitar 2.109,74 Km² dan memiliki 42 pulau sebagai bagian dari wilayahnya. Kabupaten yang pusat pemerintahannya terletak di Kota Kalianda ini memiliki pelabuhan yang telah dikenal luas sebagai “pintu gerbang” pulau Sumatera, yakni pelabuhan Bakauheni. Di wilayah Kabupaten ini pula terdapat gunung ikonik, gunung Krakatau, yang “reputasi” daya jangkau abu ledakannya mendunia. Saat ini, Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan dipimpin Bupati H. Nanang Ermanto dan Wakil Bupati Pandu Kesuma Dewangsa.

Dalam temu ramah yang berlangsung akrab tersebut, Ketua DWP Kota Bukittinggi Ny. Eva Martias Wanto juga memaparkan beberapa kegiatan yang telah dilaksanakan DWP Kota Bukittinggi dalam mendukung program Pemko Bukittinggi. Ia juga harapkan rombongan DWP Kab. Lampung Selatan dapat menikmati kunjungan selama berada di Kota Bukittinggi. 

 

Foto: dokumentasi Bag. Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda (Andy)