B U K I T T I N G G I
detail news

19 Nov,2021 09:11

Rintis Kolaborasi dan Kerjasama, GOW Kota Cilegon Kunjungi GOW Kota Bukittinggi

Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kota Bukttinggi menerima kunjungan pengurus GOW Kota Cilegon, Kamis, (18/11/2021). Rombongan disambut langsung oleh Wakil Ketua GOW Kota Bukittinggi, Ny. Eva Martias Wanto, beserta jajaran pengurus GOW Kota Bukittinggi di Aula Balai Kota Bukittinggi. Turut menyambut rombongan, Plt. Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Isra Yonza, mewakili Pemerintah Kota Bukittinggi.

Wakil Ketua GOW Kota Bukittinggi Ny. Eva Martias Wanto menyambut hangat kunjungan silaturahmi pengurus GOW Kota Cilegon yang dipimpin oleh Ketua GOW Kota Cilegon, Ny. Ade Siti Robi’ah, tersebut. Dalam kesempatan itu, Ny. Eva Martias Wanto juga memaparkan gambaran umum organisasi serta kegiatan yang telah dilaksanakan oleh GOW Kota Bukittinggi, seperti mendorong terbentuknya prakoperasi dan koperasi di antara koperasi perempuan di Kota Bukittinggi dan menyelenggarakan kegiatan pelatihan ketrampilan untuk meningkatkan ekonomi perempuan dan keluarga, serta kegiatan penyuluhan.

“GOW Kota Bukittinggi membawahi 30 organisasi wanita yang terdaftar di Kota Bukittinggi, serta memiliki enam bidang untuk melaksanakan berbagai kegiatan dalam mendukung program Pemko Bukittinggi,” ujar Ny. Eva Martias Wanto.

Sementara, Ketua GOW Kota Cilegon, Ny. Ade Siti Robi’ah, harapkan kunjungan GOW Kota Cilegon ke GOW Kota Bukittinggi dapat mempererat hubungan silaturahmi antara Pemerintah Kota dan GOW masing-masing, sehingga dapat saling berkolaborasi dan bekerjasama. 

“Kedatangan kami ke sini untuk menjalin silaturahmi, menjalin kebersamaan dan kedekatan dengan GOW Kota Bukittinggi,” sebut Ny. Ade Siti Robi’ah. Lebih lanjut, Ia juga mengutarakan, melalui kunjungan tersebut tidak menutup kemungkinan GOW Kota Cilegon mengadopsi kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan GOW Kota Bukittinggi untuk diterapkan di Kota Cilegon, utamanya kegiatan yang membantu tugas-tugas Pemerintah Daerah terkait peningkatan kesejahteraan masyarakat serta perlindungan terhadap perempuan dan anak.   

 

Kontributor: Shara, Foto: dokumentasi Dinas Kominfo (Agid)